Selasa, 24 November 2015

Pia Saronde Tembus Istana Negara

Sebanyak 22 perusahaan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) memperoleh penghargaan produktivitas PARAMAKARYA tahun 2015. Penghargaan tingkat nasional itu diserahkan langsung oleh Presiden Jokowi pada Selasa (24/11) di Istana Negara, Jakarta. 
Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri mengatakan pemerintah Indonesia memberikan penghargaan PARAMAKARYA sebagai bentuk apresiasi kepada perusahaan yang telah berhasil menerapkan konsep kualitas dan produktivitas dengan baik.
Menteri Tenaga Kerja Hanif  Dakhiri mengatakan 22 perusahaan yang mendapatkan penghargaan PARAMAKARYA terdiri dari 11 perusahaan skala kecil dan 11 perusahaan skala menengah yang berasal dari berbagai wilayah Indonesia. Perusahaan milik pengusaha Gorontalo, Yunan Harahap menjadi salah satu penerima penghargaan tersebut.
Pengusaha asal Gorontalo, Yunan Harahap, SE menerima langsung penghargaan PARAMAKARYA dari Presiden RI,  Joko Widodo pada Selasa (24/11) di Istana Negara, Jakarta. Pengusaha yang dikenal sebagai owner  Pia Saronde ini sukses meraih penghargaan tersebut setelah melalui seleksi ketat dari juri independen tingkat nasional. Pengusaha muslim yang kini sedang mengembangkan sayap bisnisnya di bidang property ini sebelumnya juga sempat menjadi 5 besar nominator terbaik di ajang SNI award tingkat nasional pada tahun 2014. Beberapa usaha bisnis yang kini sedang digeluti oleh pengusaha tampan ini di antararnya adalah Pia Saronde, O Mart, dan Milana Hotel.
“Perusahaan-perusahaan UMKM yang mendapatkan penghargaan produktivitas PARAMAKARYA ini telah melalui tahapan-tahapan penilaian dan seleksi yang ketat dari auditor dan para juri independen. Kinerja perusahaan-perusahaan itu memang layak dijadikan contoh bagi UMKM lainnya agar bisa terus maju dan berkembang,”kata Hanif.
 Kriteria yang menjadi dasar penilaian antara lain kepemimpinan, perencanaan strategi, fokus pada pelanggan dan perluasan pasar, pengembangan kompetensi SDM dan organisasi, kelengkapan data, informasi dan analisa, manajemen proses dan hasil usaha.
 “Perusahan-perusahaan yang meraih penghargaan PARAMAKARYA adalah perusahaan-perusahaan unggul yang selalu memiliki kinerja yang baik dan selalu memperbaiki kinerjanya kearah yang lebih baik sehingga siap berkompetensi dalam era globalisasi,” kata Hanif.
Dikatakan Hanif Pemberian penghargaan adalah sebagai upaya untuk lebih memasyarakatkan konsep kualitas dan produktivitas sehingga mereka diharapkan dapat menjadi panutan didalam penerapan konsep kualitas dan produktivitas bagi perusahaan-perusahaan lain. (dikutip dari beberapa sumber)