Selasa, 24 September 2013

PELATIHAN CAPACITY BUILDING PLIK-SP GORONTALO ASAL-ASALAN


Dalam rangka meningkatkan kapasitas pengelola PLIK-SP di Provinsi Gorontalo, maka BP3TI (Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika) melalui PT. Adeha menyelenggarakan Diklat peningkatan kapasitas bagi para pengelola PLIK di Gorontalo. Pelatihan ini diikuti oleh lebih dari 30 peserta dari perwakilan PLIK di kabupaten dan kota Gorontalo. Kegiatan ini berlangsung selama sehari di Hotel Maqna kota Gorontalo dan dibuka langsung oleh perwakilan dari BP3TI Kemenkominfo RI.


Dalam sambutannya Bapak Tri sebagai perwakilan BP3TI menyampaikan bahwa pelatihan ini akan menjadi ukuran penting apakah materi-materi yang diberikan cukup bermanfaat atau tidak bagi para pengelola PLIK. Namun sangat disayangkan PT. Adeha sebagai perusahaan pelaksana pelatihan ini terkesan tidak profesional. Kegiatan yang seharusnya membekali para peserta dengan kemampuan di bidang internet justeru berjalan asal-asalan. Pemateri tunggal yang dihadirkan oleh PT. Adeha, Walid Umar tidak mampu memuasakan para peserta yang banyak mengajukan persoalan-persoalan yang disampaikan oleh masing-masing PLIK-SP.


Secara maraton materi-materi yang diberikan pada pelatihan ini antara lain adalah Cara Pembuatan Blog, Email dan Bisnis Online. Para peserta mengaku sangat kecewa dan menyesal mengikuti pelatihan ini. Banyak waktu para peserta terbuang sia-sia karena harus memenuhi undangan pelatihan tersebut yang ternyata tidak membawa manfaat sama sekali khususnya bagi pnegembangan PLIK-SP di Gorontalo.

"Kami pikir ini pelatihan profesional, eh ternyata pelatihan abal-abal. Terus terang kami sangat kecewa dengan panitia acara ini, apalagi kami tidak diberikan uang pengganti transport yang sudah dijanjikan sebelumnya." komentar salah seorang peserta yang tidak ingin namanya disebutkan.

(***)